7.06.2010

sabar

Imam 'Ali a.s. berkata "sabar ada dua macam : sabar terhadap sesuatu yang kau benci dan sabar terhadap sesuatu yang kau cintai"

Allah Swt berfirman
boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal itu baik bagimu (QS Al-Baqarah (2): 116)


Maka berprasangka baiklah pada Allah swt atas semua yang terjadi dan menimpa pada diri kita, bila kita selalu berprasangka baik pada Allah maka Allah pun akan mewujudkan prasangka baik kita itu benar2 menjadi kebaikan untuk kita. seringkali tanpa kita sadari kita menemui kesulitan yang mendalam dan rumit dan tiba tiba pertolongan Allah Swt datang di saat kita telah memasrahkan semua urusan sulit itu kepada Allah Swt.

Allah Swt. telah memberikan cara kepada kita untuk menghadapi masalah yang sangat berat yaitu jadikanlah kesabaran dan shalat sebagai penolong kita.
ya dengan semua usaha yang sudah kita lakukan dengan maksimal dan dengan do'a dan harapan yang telah kita panjatkan kepada Allah Swt. yang kita lakukan selanjutnya adalah bersabar sampai datangnya pertolongan Allah kepada kita. karena sesungguhnya Allah Swt. sedang menguji kesetiaan kita kepadaNya dengan kesabaran.

berkaitan dengan sabar ada tiga perkata
1. Rasa Malas dan sikap putus asa.
2. tidak cenderung pada sifat bosan.
3. tidak menimpakan kesalahan pada diri sendiri jika kita melakukan kesalahan.

Selalu bersyukurlah atas nikmat yang Allah berikan dan selalu bersabarlah dalam menghadapi Ujian dan cobaan yang diberikan Allah. karena sesungguhnya pertolongan Allah sangat dekat bagi hamba-hambaNya yang berserah diri padaNya

Imam 'Ali r.a berkata, "penyabar tak akan kehilangan kemenangan meski ia memerlukan waktu lama untuk meraihnya."

SESUNGGUHNYA ALLAH BESERTA ORANG ORANG YANG SABAR.

2 komentar:

  1. ^_^

    assalamu'alaikum ...

    salam 4antum ...

    BalasHapus
  2. ^_^

    Wa'alaikumsalam...

    makasih telah berkunjung,...

    BalasHapus